Senin Pagi, Presiden Jokowi Tijau Lokasi Gempa di Lombok NTB

Rhony Susanto, S. Pd 02 Agustus 2018 05:38:06 WIB

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (ketiga kanan) setibanya di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sumbawa, NTB, Minggu (29/7/2018). Dalam kunjungan kerjanya, Presiden menggelar rapat terbatas terkait penanganan gempa 6,4 SR yang mengguncang Lombok dan berencana mengunjungi lokasi bencana serta menengok korban.(ANTARA/BIRO PERS/RUSMAN JHONI)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi, Senin (30/7/2018) pagi, mengunjungi Kabupaten Lombok Timur, tepatnya lokasi yang terkena dampak gempa. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi. Presiden dan Ibu Iriana menuju Kabupaten Lombok Timur dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU lepas landas dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Kabupaten Sumbawa pada pukul 07.00 WITA. Baca juga: BMKG Minta Masyarakat Tak Percaya Info Hoaks Gempa Lombok Presiden beserta rombongan tiba di helipad Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Lombok Timur pada pukul 07.30 WITA. Sebelum memasuki kendaraan, Presiden mendengarkan laporan dari Kepala BNPB Willem Rampangilei tentang penanganan darurat dampak gempa. Dari SPN, Kepala Negara dan Ibu Iriana bersama rombongan menuju lokasi pengungsian di Lapangan Madayin, Desa Madayin, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Baca juga: Presiden Jokowi Tengok Korban Gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat Dalam peninjauan ini, Presiden ingin  memastikan bahwa penanganan dampak gempa dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, seperti adanya bantuan pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta tersedianya layanan pendidikan darurat. Selain itu, Presiden akan bertemu dengan warga yang terkena dampak bencana dan juga menyerahkan bantuan. Seperti diketahui, pada hari Minggu, 29 Juli 2018, pukul 05.47 WIB, telah terjadi  bencana gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang yang mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Senin Pagi, Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Gempa di NTB", https://nasional.kompas.com/read/2018/07/30/09415451/senin-pagi-presiden-jokowi-tinjau-lokasi-gempa-di-ntb.
Penulis : Fabian Januarius Kuwado
Editor : Diamanty Meiliana

 

Komentar atas Senin Pagi, Presiden Jokowi Tijau Lokasi Gempa di Lombok NTB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar