Persiapan Sosialisasi Pembinaan Dasawisma, Ketua TP PKK KLU Kunjungi Desa Samba

Rhony Susanto, S. Pd 08 April 2021 01:30:54 WIB

Sid, Sambik Bangkol_ Dalam rangka persiapan sosialisasi petunjuk pelaksanaan (juklak) pembinaan kelompok Dasawisma, Ketua TP PKK KLU Dra. Hj. Galuh Nurdiyah berkunjung ke Desa Sambik Bangkol. Kunjungan ini diterima langsung oleh Penjabat Kepala Desa Sambik Bangkol Sarjono S.I.Kom di ruang kerjanya, Rabu (7/4). Turut mendampingi Sekretaris TP PKK KLU Nani Iskandar dan Dyah Ayu Pratiwi S.Sos.

Menurut Hj. Galuh Nurdiyah, kedatangannya ke desa tempat guna menindaklanjuti hasil kesepakatan Tim Sekretaris TP PKK Kabupaten/Kota Se-NTB dalam Rakerda PKK tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 26 Maret 2021 di gedung Graha Bhakti Praja kantor Gubernur.

Dalam rakerda itu disepakati TP PKK NTB akan melakukan sosialisasi pembinaan kelompok Dasawisma pada awal April di seluruh kabupaten/kota se-NTB,” tutur Ketua TP PKK KLU ini.

Untuk Kabupaten Lombok Utara kegiatan sosialisasi pembinaan kelompok Dasawisma akan dilaksanakan pada 10 April 2021 di 7 (tujuh) Desa Binaan TP PKK Provinsi NTB yang diadakan secara serentak. Adapun tujuh desa sasaran sosialisasi terdiri dari Desa Malaka, Pemenang Barat, Sigar Penjalin, Genggelang, Sambik Bangkol, Sukadana dan Desa Senaru. Sementara peserta sosialisasi untuk masing-masing desa berjumlah sebanyak 25 orang terdiri dari unsur PKK Kabupaten 2 orang, PKK kecamatan 2 orang dan PKK Desa sejumlah 21 orang.

Oleh karenanya, sambung Ketua TP PKK KLU ini, guna menunjang kelancaran kegiatan sosialisasi pembinaan kelompok Dasawisma nantinya dibutuhkan kerja sama berbagau pihak agar terbangun sinergi dalam pelaksanaan program tersebut.

“Mari kita bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan ini,” pesannya kepada Pj Kades Samba ini.

Dalam pada itu, Pj Kades Sambik Bangkol Sarjono S.I.Kom, menyambut baik kunjungan Ketua TP PKK KLU tersebut. Program PKK, salah satunya adalah Dasawisma, bagian penting yang mesti mendapat perhatian kita semua. Apalagi diantara kegiatan Dasawisma bagaimana meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

“Terima kasih Ibu, atas kunjungannya ke desa kami. Kami menyambut baik kunjungan ini. Kami akan menindaklanjutinya dengan senang hati. Apalagi ini tujuannya sangat baik untuk meningkatkan ketahanan keluarga,” pungkas Sarjono

Pertemuan singkat itu berlangsung khidmat dan tetap mematuhi prokes Covid-19. (sas).

Komentar atas Persiapan Sosialisasi Pembinaan Dasawisma, Ketua TP PKK KLU Kunjungi Desa Samba

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar