Bagikan BLTDD Tahap III, Ini Pesan Pj Kades Samba

Rhony Susanto, S. Pd 16 April 2021 00:46:43 WIB

SID,  Sambik Bangkol _ Pemerintah Desa Sambik Bangkol (Samba) Kecamatan Gangga kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap III tahun 2021 kepada warga desa setempat.

Bantuan dibagikan kepada 199 KK yang notabene keluarga prasejahtera, di aula kantor desa setempat, Kamis (15/4).

Dari semua penerima manfaat sejumlah 199 KK, sekitar 7 (tujuh) KK diantaranya berhalangan datang, sehingga akan diberikan menyusul.

“Setiap pemanfaat mendapat 300 ribu perbulannya. Ini baru tiga bulan kita berikan. Masih 9 bulan lagi yang belum kita bagikan,” kata Syekh Abdullah Kaur Keuangan di sela-sela pembagian BLTDD tersebut.

Dalam pada itu, Sekreraris Desa Samba Hadianto mengatakan, BLTDD yang dibagikan itu adalah BLTDD Tahap lll ditahun 2021, seraya mengimbau agar dana BLTDD itu digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Dana ini untuk beli beras bukan untuk beli pakaian. Kami imbau bapak/ibu agar selalu ikuti protokol kesehatan dengan senantiasa pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan kurangi kerumunan,” imbaunya.

Dijelaskan Hadianto, bahwa bantuan BLT DD ini dari desa. Berbeda dengan BST POS, BST BNI, BPNT, dan bantuan PKH. Jadi suatu saat pemeriksa pasti akan datang kepada bapak ibu penerima BLT DD ini untuk menanyakan, apakah bapak dan ibu terima bantuan BLTDD atau tidak,” tandas Sekdes Samba ini.

Dikonfirmasi terpisah Pj Kepala Desa Samba Sarjono mengatakan bahwa pembagian BLTDD tersebut diberikan kepada warga prasejahtera sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Pembagian BLTDD itu, tuturnya, program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19 seraya berpesan warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLTDD dengan bijaksana.

“Dana BLTDD ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan yang utama, keperluan sehari-hari di tengah wabah Covid-19. Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Selalu taati protokol pencegahan yang telah ditetapkan pemerintah,” tegas Sarjono.

Ditambahkan Pj Kades Samba ini, dengan bantuan BLTDD itu pihaknya berterima kasih kepada semua unsur yang terlibat baik, RT, kadus, perangkat desa, MKD desa, pendamping desa, dan aparat keamanan. Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona.

Pembagian BLT dana Desa berlangsung sangat lancar terpusat di aula kantor desa, dimana satu persatu warga penerima BLTDD mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLTDD. (sas)

Komentar atas Bagikan BLTDD Tahap III, Ini Pesan Pj Kades Samba

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sarjono, S.I,Kom Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar