BLT Terakhir 2021 Disalurkan, Pj Kades Samba Ajak Warga Sukseskan Pilkades PAW

Rhony Susanto, S. Pd 17 Desember 2021 01:08:41 WIB

Sarjono, S.I.Kom_ Pj Kepala Desa Sambik Bangkol

Sid Samba_Pemerintah Desa Sambik Bangkol (Pemdes Samba) Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) yang terakhir untuk tahun 2021, bertempat di Aula Balai Desa setempat, Jumat (10/12/2021)

Dihadiri Sekretaris Desa Samba, MKD Samba, Kasi Kesra, Kasi Pelayanan, para Kepala Dusun, staf Desa Samba serta seluruh warga penerima bantuan.

Sekretaris Desa Samba Hadianto, membuka acara mengatakan BLTDD dibagikan kepada KPM sebanyak 199 orang se-Desa setempat. BLT yang dibagi merupakan penyaluran terakhir untuk tahun anggaran 2021. Distribusi selama 12 bulan, tuturnya, sudah terealisasi dengan baik sesuai tahapan salur menurut ketentuan.

“BLT tahap 12 yang terakhir tahun ini. Harapan kami digunakan uang ini semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli beras, lauk pauk, dan kebutuhan pokok sejenis. Kita belum tahu apakah tahun depan tetap ada bantuan ataukah tidak,” pesan Hadianto kepada KPM.

Ditegaskannya, kendati Covid-19 sudah berkurang namun pihaknya berpesan warga selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi anjuran tetap prokes.

“Saat ini kondisi kita masih dalam suasana pandemi. Kita harus tetap mengikuti prokes dalam beraktifitas setiap hari,” ajak sekdes yang selalu tegap dan energik ini.

Terpisah Penjabat Kepala Desa Samba, Sarjono, mengungkapkan, bantuan BLT itu sebagai wujud perhatian pemerintah Desa kepada masyarakat khususnya warga penerima bantuan.

“Preseden Pandemi Covid-19 yang sudah dua tahun berlangsung hingga saat ini jadi atensi warga kami. Demikian pula menjadi prioritas Pemdes sebagai ikhtiar kolektif dalam membantu meningkatkan ekonomi warga,” terang Mantan Ketua IPMLU Yogyakarta ini.

Pada momen itu, pihaknya berterima kasih kepada seluruh elemen atas sinergi dan kiprah luhur selama ini dalam membantu Pemerintah Desa Sambik Bangkol, baik pemerintah kabupaten, provinsi, dan pemerintah pusat dengan kontribusi dan bantuan yang diberikan sehingga warganya terbantu untuk meringankan beban ekonomi sehari-hari akibat badai Covid-19.

“Kebutuhan keseharian masyarakat kami cukup terbantu, selain mampu bangkit kembali dari masa pandemi ini,” imbuhnya.

Dalam pada itu, jelas Sarjono, pihaknya tetap memberikan imbauan kepada KPM penerima bantuan supaya bijak menggunakan bantuan yang diterima sehingga benar-benar efektif dan efisien sesuai dengan harapan pemerintah.

“Memanfaatkan bantuan sesuai dengan prioritas kebutuhan. Jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak berfaedah,” ujar Alumnus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu.

Disampaikan pula, bulan Desember 2021 merupakan fase terakhir perkhidmatan dirinya mengabdi sebagai pelayan warga Sambik Bangkol. Pasalnya, pelaksanaan Pilkades PAW beberapa hari ke depan menandai awal dari fase akhir dirinya memangku amanah di Desa Samba.

“Sesuai regulasi memang masa jabatan kami akan berakhir sejak kepala Desa hasil Pilkades PAW nanti dikukuhkan,” ungkapnya kepada wartawan Utarapost.

Pria yang sehari-hari mengabdi pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Utara tersebut lantas mengajak seluruh lapisan masyarakat Samba untuk mengawal Pilkades PAW dengan baik agar demokrasi desa dapat berlangsung sesuai lokusnya. Sebab, tambah Sarjono, kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut nantinya akan menjadi tuah keberhasilan seluruh lapisan masyarakat setempat.

“Tiada kesuksesan tanpa kebersamaan, tiada kebersamaan tanpa sinergi, dan tiada hasil tanpa kiprah semua pihak. Mari bersama-sama kawal pesta demokrasi desa kita. Tunjukkan kita adalah pemilik demokrasi yang genuine,” pungkasnya.

Komentar atas BLT Terakhir 2021 Disalurkan, Pj Kades Samba Ajak Warga Sukseskan Pilkades PAW

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar