Panitia Gelar Musdes Penyampaian Visi Misi Calon Kades PAW Samba 2021

Rhony Susanto, S. Pd 20 Desember 2021 01:58:30 WIB

Sid Samba_Panitia pemilihan kepala Desa Antar Waktu (PAW) menggelar musyawarah desa penyampaian visi dan misi calon Kepala Desa Sambik Bangkol (Samba) Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara (KLU) di aula kantor desa setempat, Sabtu (18/1221).

Penyampaian visi dan misi calon tersebut dihadiri Sekretaris Camat Gangga I Wayan Kartini, Kapolsek Gangga IPTU Remanto, SH beserta jajarannya, Ketua BPD beserta anggota, Penjabat Kepala Desa Samba Sarjono, Ketua Panitia beserta anggota, calon kades Sajudin dan H.M.Ropii/Asia dan pendukung kedua calon.

Ketua Panitia Sukiyadi mengungkapkan
panitia pilkades menghelat penyampaian visi dan misi calon kepala desa supaya warga Desa Samba secara bersama-sama mengetahui langsung pandangan ke depan membangun desa. Itulah kenapa panitia menghadirkan para calon.

Pihaknya ingin dalam forum penyampaian visi misi ini masyarakat Samba berkumpul bersama antara pendukung yang satu dengan pendukung yang lain. Kedua calon bisa duduk bersama dan berdampingan disaksikan oleh semua pendukung dan warga dengan sumringah.

“Tentu kedua calon punya karakter yang berbeda dan itu menjadi ciri khas dari seorang pemimpin. Tidak bisa disamakan antara pemimpin satu dengan pemimpin yang lain. Semoga, apa yang mereka sampaikan nanti jika terpilih mampu dilaksanakan,” tutup Sukiyadi.

Sementara Calon Kades Sajudin S.Sos menyampaikan visi dan misi antara lain tercapainya tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih guna terwujudnya kehidupan masyarakat Desa Sambik Bangkol yang tentram aman dan damai. Diterjemahkan kedalam misi sebagai berikut melanjutkan program program yang telah tertuang di RPJM Des Pemdes Samba yang belum terselesaikan. Kedua, menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka, transparan dan bertanggung jawab sesuai dengan perundang-undangan. Ketiga, mengedepankan masyarakat untuk mencapai mufakat dalam mengambil langkah kebijakan dengan minta pendapat kepada multi pihak.

Selanjutnya H.M. Ropi’i memaparkan visi terciptanya Desa Sambik Bangkol yang maju, mandiri, aman, sejahtera dan terciptanya dan
Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur, adil, dan bermanfaat dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat; mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat; meningkatkan profesionalitas; mewujudkan sarana dan prasarana yang kurang memadai; Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa; meningkatkan kehidupan desa yang dinamis dalam segi kegamaan dan kebudayaan; serta meningkatkan ketertiban dan keterampilan dan ketentraman warga desa.

Penjabat Kepala Desa Sarjono menyampaikan sistem pemilihan di Desa Samba dengan pergantian antar waktu yang hanya melanjutkan sisa masa jabatan kepala desa diganti.

Kemudian sistem paw ini yang pertama di desa samba,kemudian wajib pilih itu di tentukan berdasarkan unsur unsur atau perwakilan di setiap dusun di desa samba,ada 14 dusun itu diwakili oleh berbagai unsur,mulai dari tokoh agama,tokoh masyrakat,tokoh adat,kelompok perempuan,tokoh pemuda,kelompok nelayan dan sebaginya

“Kami sampaikan bahwa pemilihan kepala desa di Samba pertama kali di Lombok Utara khususnya di Kecamatan Gangga. Maka harus melahirkan kesan baik. Dengan indikator kesuksesan baik sukses penyelenggaraan dan sukses hasil (terpilihnya kades) sesuai harapan,” tegasnya.

Diterangkannya, visi misi menjadi parameter penting memilih calon yang berkompetisi. Mau dibawa kemana Samba ke depan tergantung dari visi misi yang diusung dan diterjemahkan ke dalam program kerja oleh calon.

“Para pemilih pemilihan PAW dari perwakilan 14 dusun yang berhak memilih dalam Musdes 20 Desember 2021 nanti. Kenapa melalui pola musyawarah karena itu roh dari PAW itu dan tradisi baik bangsa kita. Mari bersatu untuk Samba Berkah ke depan,” pungkas Sarjono.

“Mereka berdua putra terbaik Samba, terlihat kompak dan bersatu. ini menunjukkan para calon tetap komit, bersama bahu-membahu mengejar takdir. Menang kalah lumrah dalam demokrasi, tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan demi kedamaian pelaksanaan pilkades ini,” ulasnya.

Komentar atas Panitia Gelar Musdes Penyampaian Visi Misi Calon Kades PAW Samba 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar