Penyaluran Bantuan Social Tahun 2022

Rhony Susanto, S. Pd 30 November 2022 02:46:36 WIB

Sambik Bangkol, 20/11/22, ( Sid Samba )_ Bertempat dibalai Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Social sebanyak 1.225 KPM yang tersebar di 14 Dusun yang ada di wilayah Desa Sambik Bangkol, acara dimulai pada pukul 09 : 00 Wita sampai dengan selesai dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah desa sambik bangkol,

Penyaluranannya sendiri dilakukan oleh pihak dari Kantor Pos Unit Tanjung yang dibantu oleh perangkat desa sambik bangkol berserta dengan pendamping PKH dan PSM.

Dalam sambutannya kepala desa sambik bangkol Bapak Sajudin, S.Sos, sebelum membuka dan memulai acara penyaluran bantuan sosial menyampaikan secara singkat kepada semua masyarakat khususnya masyarakat desa sambik bangkol yang akan menerima bantuan social sebanyak 1. 225 KPM ini agar dapat mempergunakan dengan sebaik baiknya bantuan yang akan diterima nantinya agar bisa digunakan dengan sebaik mungkin terutama untuk membeli kebutuhan pokok ujarnya.

Selanjutnya kades sambik bangkol secara resmi membuka acara penyaluran bantuan tersebut yang dilanjutkan dengan penyaluran bantuan social kepada para penerima bantuan ( KPM ).

Besarnya Bantuan sendiripun bervariasi tiap KPM tidak sama, hal ini terjadi karna tidak semua KPM menerima 3 ( tiga ) Item sekaligus yakni ( Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak ( BLT BBM ), Sembako, dan PKH ). Inilah penyebabnya sehingga besaran nominal yang diiterima tiap KPM tidak sama.

Bantuan social ini ada berdasarkan Keputusan Pemerintah Indonesia c.q Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Semoga dengan dikucurkannya bantuan sosial ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok yang semakin meningkat.

Acara penyaluran bantuan sosial ini berjalan lancar tanpa adanya kendala sedikit pun dan para KPM secara tertib menunggu antrian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. _( onhy )

 

Komentar atas Penyaluran Bantuan Social Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar