Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, KKN Desa Sambik Bangkol Gelar Lomba MTQ

Admin SID 19 November 2019 06:44:42 WIB

Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Maulid Nabi Muhammad SAW. kelompok KKN Universitas Negeri Malang menggelar Lomba MTQ yang bertempat di masjid Al-Muttaqien desa Sambik Bangkol.

Acara tersebut dilaksanakan mulai hari Rabu, (13/11/2019) kemarin dengan melibatkan anak-anak  TK, SD, SMP, SMA. Kegiatan lomba MTQ tersebut turut dihadiri oleh Penghulu desa, takmir masjid Al-Muttqien , kepala dusun, dan sebagian masyarakat sekitar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan berbagai kegiatan termasuk lomba Syarhil Qur'an, Fahmil Qur'an, tartil Al-Qur'an, dan lomba adzan. 

Adapun tujuan dari kegiatan lomba ini adalah meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an, meningkatkan Ukhuwwah Islamiyah antar remaja maupun anak-anak dan melestarikan seni serta budaya Qur'ani warga desa sambik bangkol

 

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga setempat dan oleh para anak-anak maupun pemuda desa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar di berbagai cabang lomba. Secara keseluruhan cabang lomba yang diadakan terdapat hampir 100 peserta yang mendaftar.Ustadz Sudirman selaku tokoh agama desa Sambik Bangkol "Ini merupakan kontribusi KKN Universitas Negeri Malang untuk memotivasi para anak-anak dan pemuda agar lebih semangat dalam mendalami agama Islam" Tandasnya.

Komentar atas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, KKN Desa Sambik Bangkol Gelar Lomba MTQ

15 April 2021 15:06:23 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar