Harapan Masyarakat Sambik Bangkol Pada Kades Samba

Rhony Susanto, S. Pd 04 Maret 2024 00:32:27 WIB

Sid Samba_Setelah dilantik pada Bulan Desember 2023 lalu, Suhaedi resmi menjadi kades baru desa Sambik Bangkol (Samba). Menjadi kades yang baru, selain menjadi hal yang luar biasa tentu akan mengemban amanah yang besar untuk membawa Sambik Bangkol menuju arah yang lebih baik.

Dengan dipimipin kades baru, tentu masyarakat Samba memiliki harapan-harapan kepada kades baru mereka.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya bapak kades baru, kedepannya desa kita menjadi lebih bagus lagi,” kata Usman, selaku perangkat kewilayahan dusun Kopong Sebangun, pada Kamis (29/02/2024).

Ia juga berharap, peninggalan kades sebelumnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat bisa dilanjutkan. Dan kekurangan-kekurangan kades sebelumnya, semoga bisa dibenahi lagi.

“Sejak hari pertama masuk kantor, pak kades sering mengajak kami untuk musyawarah kaitannya bagaimana langkah-langkah kedepannya membangun desa,” tutupnya.

Sementara itu, perangkat kewilayahan dusun Sambik Bangkol Hafifudin mengharapkan kedepannya desa Sambik Bangkol menjadi lebih aman, maju dan bersih dari korupsi.

“Harapan saya dan termasuk warga, yang terpenting adalah keamanan. Karena buah-buahan kita masih suka hilang, dulu sapi suka hilang sekarang sudah aman tapi buah-buahan yang hilang,” katanya sedikit meratapi.

Ia mengaku buah-buahan warga seperti kakao, durian dan buah lainnya akhir-akhir ini sering hilang.

Terkait pelaksanaan visi misi kades salah satunya yaitu suntik sapi gratis, ia siap membantunya. Tidak berupa materil, tetapi setidaknya bisa membantu dengan ia mengetahui siapa saja warganya yang berprofesi sebagai peternak sapi.

“Jika ada warga butuh pelayanan suntik sapi geratis, saya siap membantu dan menghubungi pihak desa terkait,” ujarnya di akhir wawancara.

Selain perangkat kewilayahan, tim Sasaka.id juga berhasil mewawancarai Amaq Lego, salah seorang warga dusun Kelongkong yang berprofesi sebagai peternak sapi.

Ia menyampaikan harapannya agar suntik sapi geratis yang dijanjikan oleh kades saat kampanye terlaksana sebagaimana mestinya. Visi misi yang lainnya juga ia harapkan bisa terlaksana.

“Kami sih berharapnya itu benar-benar terlaksana kedepannya oleh pemdes kita,” kata Amaq Lego.

Dari kalangan pemuda pun tidak mau ketinggalan untuk menyampaikan harapan terkait desa Sambik Bangkol kedepannya.

Seorang pemuda desa Sambik Bangkol yaitu Sahrul menyuarakan harapan para pemuda desa. Ia berharap kedepannya pemdes dan perangkat-perangkat desa memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemuda, baik itu dukungan moril atau bahkan dukungan mteril.

“Yang pertama harapan kami itu, bagimana desa memberikan ruang untuk kami bergerak dan mengekspresikan diri. Baik itu ruang berbicara, berpendapat dan menyampah ide-ide kami untuk desa,” jelas pemuda yang akrab dipanggil Young itu.

“Kedua, ketika kami ada kegiatan contohnya seperti acara maulid. Kami harap ada support dari desa dan perangkat-perangkat desa, itu aja,” tutupnya. “ Sumber SASAKA”

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar