Pemdes Sambik Bangkol Menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Rhony Susanto, S. Pd 18 September 2023 01:37:25 WIB

Sid Samba_Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah tersebut merupakan bantuan program dari Badan Pangan Nasional. Petunjuk penyaluran bantuan yang berpedoman pada Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 71/KS.03.03/K/3/2023.

Pemerintah Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara menyalurkan Bantuan Berupa Cadangan Beras 10 kg kepada 1.257 Keluarga Penerima manfaat yang tersebar di 16 Dusun yang ada di wilayah desa sambik bangkol.

Pemerintah melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) menyalurkan program pembagian cadangan beras sebanyak 10 kg per keluarga penerima manfaat (KPM) melakukan pendistribusian pada hari jumat 15/09/2023 ke kantor desa sambik bangkol, sebanyak 12.570 Kg

Kemudian pada hari senin, 18/09/23 Pemrintah Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Melakukan penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah kepada 1.257 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang bertempat di kantor desa sambik bangkol dan di damping langsung oleh perangkat wilayah masing-masing.

Dalam proses penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah ini, dari pihak pemerintah desa sambik bangkol ikut andil membantu dan memastikan bahwa setiap KPM yang terdaftar menerima bantuan mereka.

Penyaluran berlangsung lancar dan aman sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah desa sambik bangkol.

Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat. Dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat , program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM.

Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini. Sid_Samba. ( onhy )

 

Komentar atas Pemdes Sambik Bangkol Menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar