Pemdes Samba Musdes APBDes Perubahan 2021

Rhony Susanto, S. Pd 27 September 2021 00:39:45 WIB

Sid Samba_Bertempat di Balai Desa Sambik Bangkol (Samba) Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara telah di laksanakan Musyawarah Desa Perubahan APBDes Tahun Anggran 2021. Hadir berbagai unsur Pemerintah Desa BPD, LPM, Perangkat Kewilayahan, lembaga lain, tokoh masyarakat, Pendamping Desa serta Babhinkamtibmas Samba, Kamis (12/8).

Dalam sambutan pembukaan musyawarah Desa, Pj. Kepala Desa Samba, Sarjono, mengatakan perubahan APBDes tahun 2021 merupakan kegiatan rutin berdasarkan amanat peraturan perundang-undangan.

Sejumlah kegiatan pun dinamis mengalami perubahan sehingga pergeseran anggaran kegiatan harus terkover dalam APBDes Perubahan sebelum kegiatan dilaksanakan.

“Kami mohon maaf dalam sejumlah rapat saya tidak dapat hadir karena ada agenda lain. Dalam perencanaan kegiatan Pemerintah Desa kami minta bapak/ibu dan saudara/i dapat melaksanakan musyawarah desa ini secara bersama-sama untuk menetapkan kegiatan dalam anggaran APBDes Perubahan Tahun Anggran 2021. Sebelumnya telah diadakan Pramusdes APBDes bersama BPD,” sebut Pj Kades dalam sambutannya.

Dikatakan Sarjono, untuk melaksanakan kegiatan yang didanai APBDes, lalu kegiatan itu belum masuk di dalamnya, kita harus melaksanakan perubahan,” imbuhnya.

Dikatakan pula, perubahan kegiatan berikut anggarannya berdasarkan situasi dan kondisi yang berubah secara dinamis seiring perkembangan sesuai rencana anggaran sehingga penetapan Perubahan APBDes melalui musyawarah Desa.

“Apalagi saat ini kita berada dalam situasi yang tak menentu karena pandemi Corona. Saya minta kita mengusulkan yang benar-benar prioritas. Bisa bermanfaat untuk warga kita. Yang bisa kita tunda itu yang kita pangkas anggarannya. Tidak boleh kita mempertahankan sesuatu yang kurang maslahat bagi publik,” jelasnya.

Dirinya menyampaikan terima kasih karena selama ini kerap para tokoh masyarakat melaksanakan kegiatan secara bersama sama dan berjalan bersama-sama.

Sementara itu, Ketua BPD Samba, Madhan memaparkan musdes ada dua kegiatan sekaligus, yaitu Musdes Perubahan APBDes 2021 dan Musdes Penetapan Tim Penyusun RKP Desa tahun 2022.

“Mudah-mudahan tahun 2022 masih ada bantuan DD untuk kegiatan pembangunan di desa.

Diharapkan musdes penyusunan RKPDes tahun 2022 disilahkan masyarakat mengusulkan apa usulan-usulan prioritas pembangunan di desa Samba.

Musdes diadakan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19. (sas)

Komentar atas Pemdes Samba Musdes APBDes Perubahan 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar