Sinergi Antar Stakeholder Sukses Gelar Vaksinasi Serentak Nasional di KLU

Rhony Susanto, S. Pd 17 Desember 2021 00:55:53 WIB

Sid Samba_Mendukung dan mengawal percepatan Vaksinasi Serentak secara nasional, Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H mengikuti Video Conference bersama 34 Polda di seluruh Indonesia, berlangsung di Aula Bale Desa Sambik Bangkol (Samba) Kecamatan Gangga, Kamis, (16/12/2021).

Kegiatan vaksinasi serentak ini diikuti oleh Jajaran Polres Lombok Utara, Asisten I Pemkab Lombok Utara, Drs. H. Raden Nurjati, Pabung Kodim 1606/Mataram, Mayor Inf Ibnu Haban, Kapolsek Gangga IPTU Remanto, SH dan jajarannya, Kepala PKM Gangga, Sabri, SKM, Penjabat Kepala Desa Samba Sarjono, S.I.Kom. beserta jajaran Pemdes setempat, Babinsa Samba, Peltu Zaenal AK, Bhabinkamtibmas Samba, Bripka Agus Mulyadi, dan para Vaksinator, serta warga layak vaksin.

“Kegiatan ini juga sebagai gerakan gebyar vaksinasi serentak di seluruh Indonesia dengan sasaran warga masyarakat yang belum divaksin baik tahap 1 maupun tahap 2,” terang Kapolsek Gangga, IPTU Remanto, SH.

Dituturkan Kapolsek Gangga ini bahwa pihaknya juga tidak luput menempuh langkah-langkah cepat lainnya dalam rangka pencegahan Covid-19, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki balai Desa.

Kata Remanto, pihaknya berusaha maksimal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pasalnya, kehadiran Polri di masyarakat dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin supaya tidak takut saat disuntik vaksin.

Selain itu, Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat secara fisik, kuat secara ekonomi, serta semakin produktif pada masa mendatang.

Ia lantas mengharapkan protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik, sehingga apapun kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait peningkatan kasus Pandemi tidak akan terjadi.

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus atas keterlibatan para personil Vaksinator hari ini. Semoga pelaksanaan Vaksinasi Serentak hari ini dapat meningkatkan animo masyarakat kita mengikuti vaksinasi serta dapat meningkatkan imunitas bagi seluruh warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Dalam pada itu, Penjabat Kepala Desa Samba, Sarjono, S.I.Kom., mengungkapkan percepatan vaksinasi Covid-19 terutama di wilayahnya dan KLU pada umumnya tampak dari antusiasme masyarakat yang tinggi pada setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan.

Bahkan, menurutnya, sebagaimana sebelum-sebelumnya antusiasme masyarakat tinggi pada pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Hal tersebut terlihat dari antrean yang banyak dari masyarakat di tempat-tempat dilaksanakannya vaksinasi.

Disampaikan pula, Pemdes Samba akan terus mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Pihaknya mengharapkan masyarakat dapat proaktif dengan memanfaaatkan gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan para petugas medis.

“Saya meyakini dengan terus-menerus meningkatkan vaksinasi Covid-19 ini, pandemi Covid-19 yang melanda selama dua tahun ini dapat lekas berakhir sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti kondisi sebelum pandemi ini merebak,” pungkas Sarjono.

Vaksinasi serentak yang dirangkaikan dengan pembagian Bansos berupa Sembako itu berlangsung tertib, lancar, tetap menerapkan protokol kesehatan serta ekspektasi awal

Komentar atas Sinergi Antar Stakeholder Sukses Gelar Vaksinasi Serentak Nasional di KLU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Background

Pemerintah Desa Sambik Bangkol

Kepala Desa : Sajudin, S.Sos Sekretaris Desa : Hadianto, S.Pd Kasi Perencanaan : Raden Suryadi Kasi Pelayanan : Aridah Kasi Umum : Ramdan Kasi Pemerintahan : Hamzah. A.md Kadi Kesra : Budiasim Kasi Keuangan : Syekh Abdullah Operator SID : Rhony Susanto, S. Pd

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Lokasi Sambik Bangkol

tampilkan dalam peta lebih besar